English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Hongaria vs Swiss: Bentrok Selevel

Pelatih Swiss, Murat Yakin juga mengirim pujian pada calon lawan mereka. “Kami mengharapkan mereka bermain dengan kuat dan sebagai tim yang terorganisir dengan baik. Kami akan mencoba menantang mereka dan keluar sebagai pemenang,” ujarnya.

Banyak kalangan memprediksi ini bisa menjadi duel menentukan untuk tiket ke babak 16 besar dari Grup A. Makanya, selain performa bagus, Murat Yakin berharap mereka mendapatkan keberuntungan.

“Hal ini mengharuskan kami untuk beruntung dan tampil baik. Kami harus memainkan permainan yang telah kami kerjakan. Pada akhirnya kami perlu mencetak lebih banyak gol daripada mereka,” ujarnya.

Swiss akan mengandalkan wajah-wajah lama seperti Granit Xhaka, Yann Sommer, Manuel Akanji, dan Xherdan Shaqiri. Musim lalu, mereka semua tampil luar biasa di level klub.

Khusus Shaqiri, di usia 32 tahun ini ia masih menjadi tulang punggung gol Swiss. Shaqiri  sudah mencetak 9 gol dan memberi 4 assist di turnamen sejak Piala Dunia 2014 atau hampir 40 persen dari seluruh gol mereka.

Sementara Hongaria, mereka akan bertumpu pada kapten berusia 23 tahun Dominik Szoboszlai yang menjadi metronom lini tengah Liverpool.

Di lini serang, mereka akan berharap banyak pada Roland Sallai dan Barnabas Varga. Selain itu, kekuatan kiper Péter Gulácsi di bawah mistar gawang juga akan jadi pemain kunci mereka. (amr)

Prakiraan Pemain

Hongaria (3-4-2-1): Gulácsi; Lang, Orbán, Szalai; Bolla, Ádám Nagy, Schäfer, Kerkez; Sallai, Szoboszlai; Varga

Swiss (3-4-3): Sommer; Elvedi, Akanji, Rodriguez; Widmer, Freuler, Xhaka, Ndoye; Shaqiri, Amdouni, Vargas

News Feed