English English Indonesian Indonesian
oleh

Pinrang Mulai Perbaiki Jalan Rusak

Jembatan itu sepanjang 117 meter dan lebar 1,5 meter. Pengerjaannya berupa penggantian lantai jembatan dan balok jepit, balok tarik, dengan besaran anggarannya Rp199.855.000. “Sudah berkontrak, insyaallah paling lambat minggu depan sudah ada progres pekerjaan,” tambahnya.

Selain itu, Jalan Briptu Suherman yang kondisinya memperihatinkan akibat kerusakan parah akhirnya akan dikerjakan tahun ini.

Sejak Penjabat Bupati Pinrang Ahmadi Akil bertugas, akses jalan alternatif jalan transnasional mengurai kemacetan dalam kota ini bakal dikerjakan perbaikannya tahun ini.

Jalan yang rusak parah ini bakal dikerjakan dengan anggaran Rp2,3 miliar. Papan proyek pengerjaan sendiri sudah terpasang yang pekerjaannya dimenangkan oleh CV Pinpal.

Akses jalan ini sendiri selama periode bupati sebelumnya kerap menjadi sorotan lantaran kondisi ruas jalan yang panjangnya setengah kilometer lebih itu sudah sangat parah.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang, Haeronk membenarkan jika ruas jalan ini sudah dianggarkan. ”Proyek dilakukan secara e-katalog,” ujarnya. (ams/zuk)

PANTAU. Kepala Dinas Bina Cipta Pinrang Awaluddin bersama jajaran dan anggota DPRD Pinrang melakukan peninjauan jalan rusak yang akan dikerja tahun ini.

News Feed