English English Indonesian Indonesian
oleh

Maju di Pilkada Bantaeng, Nurkanita Kahfi Suarakan Peningkatan Pendidikan

FAJAR, BANTAENG- Aktivis perempuan muda Sulsel, Nurkanita Kahfi bakal bertarung di Pilkada Bantaeng.

Nurkanita yang akrab disapa Acce ini  memiliki misi untuk membangun Kabupaten Bantaeng melalui program pendidikan. Dengan jargonnya yang terkenal yaitu “Kerja Bersama,”

Acce yang juga Ketua KNPI Sulsel itu, menekankan pentingnya pendidikan sebagai fondasi utama untuk masa depan yang lebih baik.

“Pendidikan adalah fondasi utama dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang. Melalui pendidikan yang berkualitas, kita dapat menciptakan masyarakat yang cerdas, berdaya saing, dan siap menghadapi tantangan global,” pungkasnya.

Menurutnya, setiap anak berhak mendapatkan akses pendidikan yang layak tanpa terkecuali.

“Saya menginginkan jadi pejuang untuk anak-anak di Kabupaten Bantaeng,” katanya.

Dalam mengawal program pendidikannya di Kabupaten Bantaeng, Acce mencatat beberapa menyampaikan sejumlah gagasan utama, yaitu pertama Meningkatkan Kualitas Pendidikan dengan meningkatkan sarana dan prasarana sekolah serta memberikan pelatihan berkala bagi guru untuk mengembangkan metode pengajaran yang inovatif dan efektif.

“Kemudian memperluas akses pendidikan dengan memastikan setiap anak di daerah, baik di perkotaan maupun di pedesaan, mendapatkan kesempatan yang sama untuk belajar di lingkungan yang mendukung dan kondusif,” katanya.

Serta, mendorong partisipasi masyarakat dengan melibatkan orang tua, komunitas, dan sektor swasta dalam proses pendidikan untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang holistik dan berkelanjutan.

News Feed