English English Indonesian Indonesian
oleh

Dies Natalis Ke-63, Momen Persatuan Bangun UNM

FAJAR, MAKASSAR – Dies Natalis UNM menjadi salah satu momentum untuk membangun semangat persatuan menuju institusi yang lebih baik kedepannya.

Momen ini dimulai dengan launching, sebagai tanda awal terselenggarakannya berbagai rangkaian kegiatan. Itu ditandai dalam upacara pembukaan yang berlangsung di lapangan tenis Pasca Sarjana UNM, Jumat, 14 Juni.

Dies Natalis UNM kali ini mengangkat tema “Era Baru Menuju Keemasan UNM” Tema inj diangkat sebagai bentuk cita-cita dan harapan besar terhadap perkembangan UNM yang lebih baik di bawah kepemimpinan rektor baru, Prof Karta Jayadi.

Pada momen ini, Prof Karta bersama unsur pimpinan disambut meriah parade defile dari kontingen setiap fakultas dan unit di UNM. Mereka berbaris dan meneriakkan yel-yel masing-masing.

Karta menyampaikan, 63 tahun merupakan modal yang bagus bagi UNM untuk meningkatkan kualitas. Terutama, bersatu padu menunjukkan jati diri.

“Tunjukkan jati diri kalian, semua punya karakter masing-masing, itulah kekayaan yang dimiliki UNM. Hari ini kita menyambut peristiwa tahunan yang senantiasa ini ditunggu-tunggu,” ujarnya.

Prof Karta juga mengungkapkan, Dies Natalis tahun ini harus menghadirkan UNM yang sportif dan humanis, untuk memacu tingkat sportifitas dan rasa persatuan antar sesama civitas akademika.

“Karena ini adalah aktivitas yang memacu fisik dan pikiran secara bersatu, mari tunjukkan di momentum ini bahwa kita semua mampu bersaing dengan sportivitas,” ungkapnya.

Guru besar antropologi seni tersebut berharap para kontingen setiap fakultas terus memberikan kontribusi yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

News Feed