English English Indonesian Indonesian
oleh

Demokrat Usung DM Jadi Cabup Gowa

FAJAR, GOWA-Partai Demokrat resmi mengusung Darmawangsyah Muin sebagai bakal calon Bupati Gowa pada Pilkada 2024.

Penyerahan surat rekomendasi usungan tersebut dilakukan oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah, didampingi Ketua DPC Demokrat Gowa, Rismawati Kadir Nyampa. Surat tersebut diterima langsung oleh Darmawangsyah Muin di kediamannya di Jl. Hos Cokroaminoto, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada Jumat, 14 Juni.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah, menyatakan bahwa surat tugas rekomendasi ini langsung dari DPP Demokrat. “Surat rekomendasi dukungan ini langsung dari DPP. Saya hanya menyerahkan kepada Darmawangsyah Muin,” katanya.

Menurut Ni’matullah, surat rekomendasi ini merupakan tugas bagi Darmawangsyah Muin untuk memenangkan Pilkada Gowa tahun 2024 mendatang. Dia juga menyebutkan bahwa di dua hingga tiga kabupaten di Sulsel, Demokrat memberikan beberapa rekomendasi dukungan terhadap bakal calon.

Namun di Gowa, Demokrat hanya memberikan satu surat rekomendasi usungan kepada Darmawangsyah Muin. “Kita berharap dan bergandengan tangan menjemput kemenangan karena saya yakin dengan kapasitas serta kemampuan Darmawangsyah Muin bisa memenangkan Pilkada di Gowa,” tegasnya.

Selain surat rekomendasi usungan bakal calon Bupati Gowa, Demokrat juga memberikan usungan bakal calon Wakil Bupati kepada Rismawati Kadir Nyampa.

Sementara itu, Darmawangsyah Muin mengaku bersyukur atas dukungan yang diberikan Partai Demokrat kepada dirinya untuk maju bertarung di Pilkada Gowa 2024. “Saya kaget tiba-tiba didatangi oleh Ketua DPD Partai Demokrat yang menyerahkan surat rekomendasi. Saya mengucapkan terima kasih dan bersyukur dapat dukungan dari Partai Demokrat,” ujarnya.

News Feed