English English Indonesian Indonesian
oleh

20 Tahun Berkiprah di Sulbar, STIKes Bina Bangsa Siap Menjadi Universitas

“Kiprah para tokoh yayasan (HIKMAT,-) berjuang memajukan pendidikan adalah hal yang langka saat ini, kita memberi apresiasi atas hal itu. Kalau soal (kendala,-) lahan, pak Bupati Majene tentu penting membantu,” kata Pj. Gubernur Bakhtiar di hadapan dosen dan ratusan mahasiswa STIKES yang mamadati aula.

Lahan milik Pemkab Majene yang dimohonkan STIKES BBM untuk dapat dikelola sepenuhnya adalah lahan bagian depan kampus yang kini digunakan sebagai kantor STIKES BBM.
STIKES BBM selama ini menyewa ke Pemkab Majene untuk penggunaan lahan tersebut.

Menurut Salam, karena masih menyewa lahan dari pemkab, pihaknya masih terkendala syarat pemenuhan ketersediaan lahan untuk menjadi universitas.

Sementara itu, Bupati Andi Syukri berjanji akan membantu STIKES BBM mengatasi keterbatasan lahan untuk menjadi Universitas.

Menurut Bupati Syukri, kiprah puluhan tahun STIKES BBM telah banyak membantu pemerintah dan masyarakat secara luas dalam penyediaan tenaga kesehatan yang berkualitas.

“Insha Allah pemkab ( Majene,-) akan mengupayakan (bantuan,-) lahan seperti yang diminta STIKES, karena bagaimanapun sudah terbukti puluhan tahun sudah kampus ini membantu pemerintah khususnya pada penyediaan tenaga kesehatan,” kata Bupati Syukri.

Kegiatan Dies Natalis 2 dekade STIKes BBM diisi dengan sejumlah kegiatan, mulai jalan sehat, pekan olah raga serta malam puncak yang dihadiri Pj. Gubernur Sulbar dan Bupati Majene. (*)

News Feed