English English Indonesian Indonesian
oleh

20 Tahun Berkiprah di Sulbar, STIKes Bina Bangsa Siap Menjadi Universitas

FAJAR, MAJENE-Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Bangsa Majene yang genap 20 tahun berkiprah sebagai lembaga pendidikan tinggi di Sulawesi Barat bertekad menjadi Universitas.

Pemprov Sulbar dan Pemkab Majene berjanji akan membantu mengatasi kendala ketersediaan lahan, agar STIKes BBM dapat segera menjadi Universitas.

“Dua puluh tahun sudah STIKes Bina Bangsa berkiprah sebagai perguruan tinggi bidang kesehatan di Sulawesi Barat, selanjutnya kami saat ini tengah berjuang berubah menjadi Universitas,” kata Ketua STIKes BBM, Yuliana Sulaeman, M.Kes saat memberikan sambutan Dies Natalis STIKES BBM, Jumat, 14/06.

Acara malam puncak Dies Natalis 20 tahun STIKES BBM yang digelar di aula kampus STIKES BBM itu dihadiri antara lain, Pj. Gubernur Sulbar, Dr. Bahtiar Baharuddin, Bupati Majene Andi Syukri Tammalele, Ketua Yayasan HIKMAT H. Salam Sewai, Sekda Majene Ardiansyah, pengurus Yayasan HIKMAT Darwis Sewai, Said Sidar serta Umar Darwis Sewai.

Disamping telah puluhan tahun berkiprah dan berhasil mencetak ribuan alumni yang tersebar bekerja dalam dan luar negeri, niat STIKes BBM mejadi Universitas menguat, setelah Yayasan HIKMAT yang menaungi STIKes BBM belum lama ini telah mengakuisisi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yapman Majene.

Kini STIKes BBM dan STIE Yapman Majene berada dalam satu pengelolaan oleh Yayasan HIKMAT.
STIKES BBM terdiri atas sejumlah program studi antara lain, S1 Kesehatan Masyarakat, Keperawatan dan Kebidanan.

” Kami sudah siap berubah menjadi Universitas agar semakin maksimal memajukan SDM di Sulbar, namun salah satu tantangan yang masih dihadapi saat ini adalah keterbatasan lahan, kami berharap Pemkab Majene turun tangan membantu mengatasi masalah itu,” kata Ketua yayasan HIKMAT, H. Salam Sewai saat memberikan sambutan di acara yang sama.

News Feed