English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Jerman vs Skotlandia: Mulai Misi Kembalikan Kejayaan

Dan, kapten tim Toni Kroos mewakili skuat Der Panzer,  menegaskan kesiapan mereka memulai turnamen. Menurutnya, ia akan berusaha memimpin rekan setimnya agar mereka bisa meraih sukses.

“Saya akan melakukan semua yang saya bisa, baik di dalam maupun di luar lapangan sehingga kami bisa sukses karena saya pikir orang-orang di Jerman dan juga para penggemar, pantas mendapatkan kesuksesan ini.” Ujarnya.

Bagaimana dengan Skotlandia? Pelatih Steve Clarke mengakui menghadapi Jerman di laga pembuka akan menjadi pekerjaan maha berat bagi anak asuhnya.

“Jerman akan tampil sangat bagus. Ini adalah turnamen kandang mereka dan mereka tidak ingin mengecewakan siapa pun,” kata  Steve Clarke di UEFA.com.

Meski begitu, ia berharap Tartan Army , julukan Timnas Skotlandia bisa membuat kejutan. “Kami mengharapkan pertandingan yang sulit, tapi mudah-mudahan kami bisa memberikan pertandingan yang sulit juga kepada Jerman,” tandasnya.

Harapan sama dilontarkan striker Skotlandia, Lawrence Shankland. Ia bahkan menginginkan timnya bisa meraih kemenangan di laga perdana ini.

“Kami mendapat kesempatan untuk bertandang ke Munich pada pertandingan pembukaan EURO 2024 dan kami akan pergi dan mencoba menampilkan pertunjukan bagus dan berusaha memenangkan pertandingan,” tegas Shankland.

Ini akan menjadi pertemuan ke-18 kedua negara. Mereka terakhir kali berjumpa pada 7 September 2015 di kualifikasi Piala Eropa 2016. Saat itu, Jerman menang 3-2 di Hampden Park di Glasgow dengan İlkay Gündoğan mencetak gol penentu kemenangan di awal babak kedua.

News Feed