English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Argentina vs Guatemala: Tak Perlu Paksa Messi

FAJAR, LANDOVER—Argentina akan melakoni uji coba terakhir menjelang Copa America 2024 melawan Guatemala di Commanders Field, Landover, besok pagi. Ini menjadi kesempatan Lionel Messi untuk kembali menjadi starter.

Saat mengalahkan Ekuador dengan skor 1-0 pekan lalu, pelatih La Albiceleste, Lionel Scaloni mencadangkan Messi. Sang kapten baru dimasukkan di babak kedua.

Angel Di Maria yang mencetak gol kemenangan pada laga di Soldier Field, Chicago itu mengenakan ban kapten sebelum digantikan Leo di awal paruh kedua.

Mengingat ini persiapan terakhir Argentina, Messi jelas butuh lebih banyak menit bermain. Dengan demikian, Di Maria kemungkinan akan disimpan di bangku cadangan.

Sebagai kolega Messi di lini serang, Nicolas Gonzalez diprediksi akan mengamankan satu tempat. Sedangkan satu posisi lainnya diperebutkan Lautaro Martinez dan Julian Alvarez.

Scaloni sendiri menegaskan ia mempersiapkan timnya berdasarkan penilaian kondisi pemain. Jika memang tidak siap untuk bermain, sang pelatih memastikan tidak akan mengambil risiko.

“Ada saatnya tidak perlu mengambil risiko, tidak hanya dengan Leo (Messi). Idenya adalah untuk sedikit menjaga semua orang dan memastikan mereka tiba (di Copa America) dalam kondisi optimal,” tegasnya di situs AFA.

Meski demikian, Scaloni memastikan siapa pun yang bermain pasti akan berusaha memberikan yang terbaik. Apalagi, mereka masih menyeleksi pemain untuk skuat Copa America.

“Anak-anak ini memiliki darah untuk berkompetisi di setiap pertandingan. Kami harus terus bermain, selalu ada hal yang bisa diperjuangkan,” ujarnya.

News Feed