English English Indonesian Indonesian
oleh

Perkuat Diplomasi Indonesia di Tajikistan, Menteri Basuki dan Dubes Fadjroel Hadiri The 3rd Dushanbe Water Action Decade Conference

FAJAR, DUSHANBE – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, didampingi oleh Duta Besar RI untuk Republik Tajikistan dan Republik Kazakhstan, Fadjroel Rachman, menghadiri International High-Level Conference on the International Decade for Action “Water for Sustainable Development” 2018-2028 yang dilaksanakan pada tanggal 10-13 Juni 2024 di Dushanbe, Tajikistan.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri PUPR dan Dubes RI mengadakan pertemuan bilateral dengan beberapa pihak, antara lain Menteri Industri dan Teknologi Baru Republik Tajikistan Sherali Kabir, Ketua Komite Negara untuk Investasi dan Manajemen Barang Milik Negara (BMN) Republik Tajikistan Sulton Rahimzoda, Menteri Lingkungan, Hutan dan Perubahan Iklim Bangladesh Saber Hossain Chowdhury, serta Menteri Sumber Daya Air dan Energi Republik Tajikistan Daler Jum’a Shofaqir.

Pada pertemuan tersebut, Menteri Basuki menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Tajikistan atas pelaksanaan The 3rd Dushanbe Water Action Decade Conference dan berterima kasih atas sambutan serta kerja sama yang baik dengan Pemerintah Indonesia. Terlebih, tahun ini merupakan perayaan 30 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Tajikistan.

“Selamat atas penyelenggaraan The 3rd Dushanbe Water Action Decade Conference. Pertemuan ini adalah momentum yang baik bagi Indonesia dan Tajikistan untuk memperkuat kerja sama dan membuat kemajuan yang signifikan. Terutama setelah kehadiran Perdana Menteri dan delegasi Tajikistan yang memberikan dampak cukup besar pada World Water Forum ke-10 di Bali, Indonesia,” ujar Menteri Basuki.

News Feed