English English Indonesian Indonesian
oleh

Kawal Anak-Anak KTI Lolos FK di Universitas Terbaik Asia Tenggara Melalui Spidi dan Academius

FAJAR, MAKASSAR-Lembaga bimbingan Spidi kini menggelar acara welcome lunch di Hotel Swissbell Panakukang pada Kamis, 12 Juni. Acara ini dihadiri oleh para orang tua dan calon mahasiswa fakultas kedokteran (FK) di Malaysia.

Spidi, salah satu sekolah pelopor di Indonesia timur, telah menjalin kerja sama dengan Academius. Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk mempersiapkan siswa agar berhasil lulus dalam program FK. CEO Academius, Ahsan Samad, mengungkapkan bahwa acara welcome lunch bertujuan sebagai wadah silaturahmi antara orang tua dan pihak Academius.

“Ini sekaligus memantapkan persiapan sebelum siswa berkuliah nantinya di Fakultas Kedokteran dan Jurusan Psikologi,” ujarnya.

Ahmad Samad menjelaskan bahwa dalam proses belajar, siswa didampingi hingga pendaftaran di kampus atau Universitas Kebangsaan Malaysia. Keistimewaan program kali ini adalah siswa akan menjalani program Double Degree FK di University Kebangsaan Malaysia, yang merupakan universitas peringkat ke-4 terbaik di Asia Tenggara. Selain itu, mereka juga dapat melanjutkan studi di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Bandung, yang merupakan salah satu kampus favorit di Indonesia.

“Singkatnya, dalam masa studi kurang lebih 5 tahun, para siswa akan mendapatkan dua ijazah sekaligus pada akhir masa belajar mereka nanti,” tuturnya.

Ahsan Samad juga mengungkapkan harapannya agar siswa memiliki kesempatan besar untuk kuliah di salah satu kampus terbaik.

“Kami ingin ini bisa dirasakan oleh banyak pelajar di Indonesia Timur khususnya. Kami siap menjalin kerja sama dan membimbing siswa yang ingin kuliah di luar negeri, tapi tidak terlalu jauh dari kampung halaman,” ucapnya.

News Feed