English English Indonesian Indonesian
oleh

Jerman Dihantui Kegagalan Beruntun di Laga Pembuka, Skotlandia Pilih Merendah

Berbeda dengan pelatihnya, gelandang Skotlandia, Billy Gilmour menatap laga ini dengan keyakinan tinggi. Pemain Brighton & Hove Albion itu mengatakan, target mereka adalah mencetak sejarah dengan lolos dari fase grup untuk kali pertama.

“Kami di sini dan kami ingin membuat sejarah. Kami ingin menjadikannya sesuatu yang dikenang, membuat sejarah, lolos dari grup dan melihat sejauh mana kami bisa melangkah,” tegas Gilmour.

Meski sangat ambisius, Gilmour tak kehilangan respek pada lawan mereka. Makanya, ia menegaskan bahwa timnya harus tampil dalam performa terbaik dan bermain sebagai satu kesatuan.

“Kami membutuhkan semua orang untuk maju. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan besar melawan Jerman dan mereka adalah tim yang sangat bagus. Kami juga mempunyai pemain-pemain bagus. Kami perlu menunjukkan kesan terbaik kami. Ini akan menjadi malam yang luar biasa,” tandasnya.

Duel di Allianz Arena ini akan menjadi pertemuan ke-18 kedua negara. Di 17 duel terdahulu, Jerman menang delapan kali berbanding lima keunggulan Skotlandia. Sementara empat laga lainnya berakhir imbang. (amr)

News Feed