English English Indonesian Indonesian
oleh

Jerman Dihantui Kegagalan Beruntun di Laga Pembuka, Skotlandia Pilih Merendah

“Sudah ada ekspektasi bahwa kami akan tampil lebih baik dibandingkan beberapa tahun terakhir, dan fans kami sangat antusias untuk menyelenggarakan turnamen ini di kandang sendiri,” kata Nagelsmann.

Pelatih termuda EURO 2024  itu juga memastikan bahwa anak asuhnya yang mengalahkan Prancis dan Belanda dalam persiapan mereka bertarung di Piala Eropa edisi ke-17 ini siap menerima tantangan.

“Kami akan menghadapi tugas itu. Ini adalah tugas yang besar, penuh tantangan, dan tentunya bukan peluang yang sering muncul,” tegas juru taktik berusia 36 tahun itu.

Bomber Jerman, Niclas Füllkrug mewakili pemain Jerman menegaskan mereka sepenuhnya siap untuk pertandingan pertama Grup A ini.

“Kami memetik beberapa pelajaran dari pertandingan Yunani yang akan berguna melawan Skotlandia. Saya tertarik untuk melihat bagaimana para pelatih mempersiapkan kami untuk pertandingan ini,” ujarnya di situs DFB.

Füllkrug sendiri mengaku sudah mempelajari permainan Skotlandia. Pemain Borussia Dortmund itu menyebut Skotlandia bermain berbeda dari yang ia harapkan.

“Mereka menekan dengan sangat tinggi. Melawan kami, akan ada fase di mana mereka akan bertahan lebih dalam. Mereka mencoba masuk ke dalam situasi tembak-menembak secepat mungkin, jadi penting bagi kita untuk mengatasinya,” jelasnya.

Di kubu Skotlandia, pelatih Steve Clarke memilih merendah. Menurutnya, ini laga kandang Jerman dan mereka akan berusaha tidak mengecewakan fansnya.  

“Tim nasional Jerman selalu menjadi salah satu tim paling berbahaya. Kami mengharapkan pertandingan yang sulit,” kata Clarke di situs UEFA.

News Feed