English English Indonesian Indonesian
oleh

Assesment Center Jabatan Kabag Polres Jajaran Polda Sulsel, 12 Asesi Diuji 32 Asesor

FAJAR, MAKASSAR – Polda Sulsel kembali menggelar Assesment Center jabatan Kabag (eselon IIIB) Polres jajaran Polda Sulsel. Gelaran ini berlangsung selama dua hari di Gedung Assesment Center Polda Sulsel, Kamis-Jumat (13-14/6/2024).

Karo SDM Polda Sulsel yang diwakili oleh Kabag Binkar Biro SDM Polda Sulsel AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K membuka secara resmi kegiatan Assessment Center ini. AKBP Santiaji mengatakan, gelaran ini bertujuan untuk mendapatkan calon pejabat sesuai kompetensi.

Assessment Center menjadi penilaian yang terstandar guna menilai atau mengukur potensi dan prediksi keberhasilan seseorang dalam suatu jabatan melalui beberapa simulasi / alat ukur berdasarkan
kompetensi jabatan dan dilakukan oleh beberapa asesor. “Para asesi saya harapkan untuk mengikuti dengan serius dan baik-baik kegiatan ini,” tutur AKBP Santiaji.

Sementara itu, salah satu Asesor Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si berharap, dengan prinsip pelaksanaan Assessment Center ini dapat obyektif dalam menghasilkan pejabat sesuai dengan kompetensi.

“Untuk metode atau tools yang digunakan dalam asessment center ini adalah CAT Psikometri, LGD atau diskusi tanpa pemimpin dan BEI (wawancara),” ujar Nur Ichsan.

Assesment Center pada jabatan Kabag (eselon IIIB) Polres jajaran Polda Sulsel diikuti 32 asesor dan 12 asesi. (*)

News Feed