English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Garap Pengemasan Wisata Marine Heritage Trail bersama HPI Selayar

Ketua HPI DPC Selayar, Patta Saleh, menyebutkan bahwa tren wisatawan selam pasca-COVID-19 mulai kembali stabil dan terus meningkat.

“Kami senang jika nantinya paket wisata tematik Marine Heritage ini bisa dijual. Karena tamu-tamu kami umumnya menyukai eksplorasi lebih mendalam tentang berbagai hal yang baru. Hal ini juga membuat para instruktur tidak hanya berfokus pada keselamatan penyelaman wisatawan, tetapi juga memperdalam pengetahuan lokal di Selayar,” ujarnya.

Salah satu peserta FGD dan anggota HPI DPC Selayar, Nur Aidin, mengharapkan hasil-hasil penelitian di Selayar, khususnya terkait pariwisata, dapat juga dikonsumsi oleh pelaku usaha agar meningkatkan pengetahuan dan memberikan nilai tambah bagi pemandu wisata lokal.

“Agenda FGD ini saya rasa sangat bermanfaat, karena setelah ada penelitian, disosialisasikan, dan dikonfirmasi kembali kepada pelaku usaha. Jadi, kami juga mendapatkan pengetahuan dan kesempatan untuk berpendapat,” tambahnya.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini didanai oleh hibah internal LPPM Unhas yang luarannya berupa buku saku dan jurnal. (*)

News Feed