English English Indonesian Indonesian
oleh

Kembangkan Kualitas Masyarakat Lutim, Kepala BKKBN Apresiasi Kontribusi Vale Indonesia

FAJAR, MAKASSAR- Kontribusinya PT Vale Indonesia, dalam Program Pembangunan Keluarga dan Keluarga Berencana BKKBN (Bangga Kencana), diapresiasi oleh Kepala BKKBN, Hasto.

Pasalnya program tersebut sudah dijalankan
sejak 50 tahun yang lalu, PT Vale memiliki kepedulian yang besar terhadap kemajuan masyarakat.

Saat menghadiri kegiatan yang bertema ‘Fasilitasi dan Intensifikasi dan Integrasi Pelayanan KB di Wilayah Perbatasan’ .
Kepala BKKBN, Hasto mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya PT Vale Indonesia, Tbk yang ada di Sorowako.

“Kalau suatu saat Sumber Daya Alam (SDA) itu habis maka maunya Sumber Daya Manusia (SDM) sudah hebat-hebat semuanya,” ungkapnya.

Hasto mengatakan bahwa ia yakin dengan kepedulian Vale, ada lagi 38 desa yang menjadi binaan PT Vale. Bahkan ia mendengar beasiswa yang diberikan Bupati 20 milyar untuk anak-anak sekolah di Luwu Timur.

“Ini luar biasa, keseriusan terhadap masalah kualitas SDM,” pujinya.

Kemudian dirinya juga berpesan kepada PT Vale bahwa penting sekali untuk menciptakan generasi yang sehat dan cerdas.

“Betul-betul kalau di Luwu Timur ini punya PT Vales dan punya Sumber Daya Alam yang luar biasa melimpah, dalam hati saya sangat optimis bahwa SDM kita akan unggul,” katanya.

Ia berharap nantinya Luwu Timur dapat menjadi Center of Excellent, contoh perkembangan kemajuan. Mengambil contoh Singapura yang tidak memiliki nikel, batubara, dan hutan, tetapi disanalah orang berbondong-bondong belajar mengenai SDA.

“Saya merinding melihat di Palopo dan Luwu ini fakultas kedokterannya saja ada dua, ini saya tidak temukan di tempat lain. Luar biasa, dan semua infrastrukturnya juga bagus,” ujarnya.

News Feed