English English Indonesian Indonesian
oleh

Kabar Bagus dari Stones dan Saka untuk Inggris Jelang Piala Eropa, Luke Shaw Absen Lawan Serbia

FAJAR, JENA—Inggris mendapat kabar baik menjelang pertandingan pembuka The Three Lions melawan Serbia di Piala Eropa 2024. Bek andalan mereka, John Stones dilaporkan sudah pulih sepenuhnya dari cedera dan siap bermain

Pemain Manchester City itu sudah menjalani sesi latihan pertama Inggris di Jerman. Sebelumnya, Stones mengalami cedera pergelangan kaki saat kekalahan mengejutkan dari Islandia pekan lalu.

Stones menjalani perawatan intensif dari staf medis Inggris sejak akhir pekan lalu. Dan, dia tidak menunjukkan efek buruk setelah mengambil bagian dalam sesi latihan selama satu jam di sebuah stadion di Jena, dekat markas utama Inggris.

Kabar ini akan sangat melegakan bagi Gareth Southgate, yang sangat ingin Stones tersedia untuk pertandingan Grup C melawan Serbia di Gelsenkirchen pada hari Minggu setelah Harry Maguire dicoret karena cedera.

“Kami ingin semua orang berada dalam kondisi fit untuk mengikuti turnamen ini. John adalah pemain yang sangat besar, namun dia memiliki mentalitas tingkat elit,” kata penyerang Inggris Antony Gordon di Daily Star.

Selain Stones, penyerang sayap Bukayo Saka juga telah melalui sesi latihan dengan baik dan hampir dipastikan masuk starting XI Southgate untuk pertandingan hari Minggu.

Sayangnya, kabar soal kebugaran Luke Shaw kurang positif. Shaw tidak mengikuti latihan penuh bersama rekan setimnya dan tampaknya tidak memiliki peluang untuk tampil pada akhir pekan ini.

Saat sesi latihan pertandingan yang melibatkan seluruh anggota skuat berlangsung, mantan pemain Southampton itu hanya berdiri di pinggir lapangan.

News Feed