English English Indonesian Indonesian
oleh

Bupati Atensi Stok dan Harga Kebutuhan

PANGKEP, FAJAR- Pemerintah Kabupaten Pangkep menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Sentral Pangkep, Rabu, 12 Juni. Itu untuk memastikan satbilitas harga dan ketersediaan bahan pokok menelang Iduladha.

“Sementara terkait stoknya, semua tersedia. Bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat tersedia jelang Lebaran. Beras harganya stabil, yang sedikit naik harganya itu bumbu, seperti bawang. Tapi harganya bervariasi,” papar Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Pangkep Andi Agustina.

Selain itu, ia juga menyebut harga untuk kebutuhan daging sapi dan daging ayam relatif tetap stabil. Sidak dirangkaikan dengan gerakan pasar murah.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau yang turun bersama Forkopimda dan pimpinan OPD mengatakan kebutuhan untuk masyarakat harus tetap tersedia memasuki Lebaran.

Terpisah, salah seorang pedagang pasar Sentral Pangkajene Risna mengatakan saat ini harga cabai mengalami kenaikan sejak pekan lalu.

Cabai kecil seharga Rp45ribu per kilogram yang sebelumnya seharga Rp25ribu per kilogram. Cabai besar Rp38ribu per kilogram yang sebelumnya Rp20ribu per kilogram dan cabai keriting Rp45ribu per kilogram.
Sementara tomat seharga Rp15ribu per kilogram.
“Paling laku jelang Lebaran, itu cabai. Kenaikan selalu terjadi jelang Lebaran, waktu pemakaian. Cuma kurang barang,” imbuhnya. (fit/zuk)

News Feed