English English Indonesian Indonesian
oleh

TK Kartika Tamatkan 130 Murid

FAJAR, MAKASSAR — Suasana haru dan bahagia terpancar dari raut wajah orang tua murid TK Kartika XX-1 dan TK Kartika XX-53, Rabu, 12 Juni 2024. Sebanyak 130 murid dari dua sekolah tersebut dinyatakan lulus.

Perayaan penamatan pun cukup meriah dengan menampilkan pelbagai kereasi oleh murid dari kedua sekolah yang tamat tersebut. Bahkan orang tua terlihat sibut mengabadikan momen penampilan anaknya di atas panggung.

Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin, Mirna Susanti mengatakan, TK Kartika memang sengaja didirikan untuk melakukan pengembangan di dunia pendidikan. Kualitas pendidikan yang dilakukan sangat baik. Harapannya agar murid bukan hanya fokus pada kecerdasan saja, namun juga seimbang dalam emosi dan pendidikan agama.

“Hal tersebut untuk kebaikan dan bekal tamatan TK Kartika ke depannya,” kata Mirna saat menghadiri Penamatan TK Kartika XX-1 dan TK Kartika XX-53 di Balai Prajurit Jenderal M Jusuf.

Ia berharap, TK XX-53 juga bisa mendapat predikat TK Holistik Integratif. Dimana predikat tersebut sudah disandang TK Kartika XX-1.

“Bahkan TK Kartika XX-I masuk dalam sepuluh TK terbaik di Sulsel,” ucapnya.

Ketua Panitia, Agustini menambahkan, kegiatan penamatan murid TK Kartika XX-I dan TK Kartika XX-53 berlangsung sangat lancar. Hal ini tidak terlepas dari kerja sama panitia, guru, dan semua pihak yang terlibat menyukseskan acara.

Penamatan murupakan acara rutin yang digelar setiap tahunnya. Untuk kali ini, jumlah yang ditamatkan sebanyak 130 murid.

“Selama masa keceriaan di TK, semua peristiwa terangkai indah memori dan menjadi cerita. Terus bermimpi indah dan berusaha untuk mewujudkan cita-cita,” pungkasnya. (edo)

News Feed