English English Indonesian Indonesian
oleh

Selamat, 230 Siswa SMP Telkom Makassar Jalani Prosesi Wisuda di Hotel Claro

FAJAR, MAKASSAR — SMP Telkom Makassar menggelar Wisuda Angkatan 7 tahun 2024 di Hotel Claro, Rabu, 12 Juni.

Kepala SMP Telkom Makassar, Irjan Marsaoly, SE, mengatakan, ada 230 siswa yang mengikuti wisuda tahun ini. Sebanyak 90 siswa yang lulus di antaranya, memilih melanjutkan jenjang pendidikan ke SMK Telkom Makassar.

“Sebagian lainnya, tersebar di beberapa sekolah. Semoga ananda berhasil menapaki jenjang pendidikan berikutnya dan menggapai cita-cita,” ujar Irjan.

Ia menambahkan, selama tiga tahun bersekolah di SMP Telkom Makassar, siswa mengasah kemampuan skill dan berkreasi. Guru tidak lagi menjadi sumber utama di kelas. Namun menjadi fasilitator bagi anak didik.

Pihaknya juga setiap saat memberikan dukungan dan lingkungan baik bagi peserta didik. Dalam Wisuda Angkatan 7 ini, cukup banyak siswa di antaranya berhasil meraih prestasi. Di antaranya utusan Makassar pada O2SN, Olimpiade Sains Nasional, dan lainnya. Bahkan pihak sekolah juga menerima penghargaan inovasi dari KemenkumHAM.

“Ada juga kumpulan cerpen yang sedang diupayakan menjadi buku dan bersertifikasi International Standard Book Number, atau ISBN,” terang Irjan.

YPT VP Human Capital, Dr Kiki Sudiana, GPHR, memaparkan, pihak yayasan memiliki 51 lembaga pendidikan se-Indonesia. Ada empat di antaranya berada di Makasaar. Sejauh ini, sudah ada 80 ribu lebih alumninya. Sementara saat ini sekitar 50 ribu siswa menjalani pendidikan di berbagai tingkat.

“SMP Telkom Makassar ini termasuk salah satu sekolah yang terbaik kinerjanya. Bahkan di SMP Telkom Makassar ini siswa dibekali kemampuan digital di era teknologi 4.0. Siswa mengenal basic programming, mereka bisa membuat game sederhana. Jadi siswa tidak gagap teknologi dalam mempersiapkan diri menghadapi era teknologi 4.0,” urai Kiki.

News Feed