English English Indonesian Indonesian
oleh

Ronaldo Isyaratkan Segera Pensiun, Setelah Piala Eropa?

FAJAR, AVEIRO—Cristiano Ronaldo memberi isyarat bahwa hari-harinya di sepak bola mungkin akan segera berakhir. Itu ia sampaikan saat berbicara tentang masa depannya menjelang Euro 2024.

Pada usianya yang ke-39, ia masih menjadi bintang bagi Al-Nassr, setelah mencetak 44 gol menakjubkan dalam 45 pertandingan di musim 2023-24.

Di level timnas, ia juga belum habis. Hari ini, ia mencetak dua gol ke gawang Irlandia untuk membantu negaranya menang 3-0 di Aveiro.

“Saya tahu bahwa saya tidak punya banyak waktu tersisa di dunia sepak bola,” katanya kepada SporTV dikutip dari Goal.

“Dan seperti yang mereka katakan di Spanyol, setiap tahun adalah anugerah yang berlalu dan saya bisa terus bermain. Bermain setelah usia 35 atau 36 tahun sudah merupakan anugerah, sekarang saya berusia 39 tahun dan setiap tahun saya mencoba menikmatinya,” lanjutnya.

Mesk begitu, ia tampaknya masih memiliki sentuhan ajaib dan menegaskan hasratnya terhadap permainan ini masih kuat, tapi tampaknya Ronaldo sadar bahwa ia tidak dapat bersaing di level teratas lebih lama lagi.

“Yang penting adalah sehat secara fisik dan mental untuk bisa membantu tim. Dan seperti yang sudah Anda ketahui, saya disatukan oleh cinta seumur hidup untuk tim nasional. Saya sudah berada di sini selama 20 tahun dan saya hanya ingin melanjutkan,” ujarnya.

Ronaldo sekali lagi menyatakan kecintaannya pada sepak bola. “Saya jatuh cinta dengan sepak bola. Setiap pertandingan itu spesial, bayangkan di Euro bersama Portugal, Anda merasa bangga. Itu adalah mimpi, seperti ketika saya berusia 20 tahun,” tegasnya.

News Feed