English English Indonesian Indonesian
oleh

Libatkan 1.200 Pelajar, Bulukumba Ambil Bagian di Event Sulsel Menari

FAJAR, BULUKUMBA — Sebanyak 1.200 Siswa dan siswi SMA sederajat di Bulukumba melaksanakan tarian bersama di Lapangan Pemuda Bulukumba, Rabu, 12 Juni 2024.

Mereka menari bersama dalam rangka event Sulsel menari bersama yang dilaksanakan secara serentak di 24 kabupaten kota Se-Sulsel.

Rekor MURI yang dipecahkan adalah Tari Pa’duppa terbanyak oleh pelajar dan pemakaian busana Baju Bodo terbanyak oleh pelajar sebanyak 24 ribu orang.

Di Bulukumba sendiri, ada 1.200 siswa dari SMA, SMK, serta SLB yang menari bersama yang dipusatkan Lapangan Pemuda Bulukumba.

Selain siswa, acara ini juga melibatkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bulukumba, perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Bantaeng-Bulukumba-Sinjai, para kepala sekolah se-Kabupaten Bulukumba, dan sejumlah ketua sanggar tari.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulukumba, Andi Buyung Saputra mengatakan event ini digelar dengan maksud untuk melestarikan budaya menari di kalangan pelajar di Sulawesi Selatan, termasuk di Kabupaten Bulukumba.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf didampingi Ketua TP PKK Bulukumba Andi Herfida Muchtar turut hadir menyaksikan tari Paddupa oleh pelajar Bulukumba di Lapangan Pemuda.

Meski gerimis, tidak menyurutkan semangat para pelajar mempersembahkan tari Paddupa sebanyak tiga kali.

Usai acara, para pelajar mengabadikan momentum langka ini dengan foto bersama dengan Bupati Bulukumba.(Akb)

News Feed