English English Indonesian Indonesian
oleh

Jelang Iduladha, Mulan Jameela Ingatkan Pertamina Soal LPG yang Langka dan Mahal

FAJAR, JAKARTA—Anggota Komisi VI DPR RI Mulan Jameela meminta PT Pertamina (Persero) untuk memastikan pasokan gas LPG (Liquefied Petroleum Gas) di masyarakat aman jelang Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah yang akan jatuh pada 17 Juni 2024 mendatang.

Mulan mengingatkan hal ini dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi VI dengan PT Pertamina (Persero), di Gedung Nusantara I, DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Menurutnya, beberapa waktu belakangan masyarakat mengeluhkan sulitnya mendapatkan gas elpiji. Ia mencontohkan di daerah pemilihannya.

Mulan menyebut, masyarakat di Jawa Barat, khusus di wilayah dapil  XI mengeluhkan kepadanya tentang langkanya gas elpiji 3 kg di pasaran.

Bahkan, meski masyarakat masih bisa mendapatkan LPG 3kg, harganya akan jauh lebih mahal dari harga eceran yang seharusnya.

“Walaupun memang ada gas elpiji 3 kg-nya namun harganya mahal sekali, nah sementara sebentar lagi dalam beberapa hari kedepan kita akan melaksanakan Ibadah Kurban atau merayakan Iduladha. Kita harapkan tidak terjadi hal seperti ini,” ujarnya dikutip dari dpr.go.id.

Politisi Fraksi Partai Gerindra ini juga meminta Pertamina untuk dapat menindak dan memberikan sanksi jika ada oknum-oknum yang melakukan penimbunan stok elpiji.

“Dikhawatirkan kelangkaan ini terjadi akibat dari penimbunan gas elpiji dan apakah para agen-agen yang sudah melakukan penimbunan itu mereka diberikan sanksi seperti apa selama ini? Karena sering banget terjadi di dapil kami, Garut-Tasik, sering terjadi kelangkaan dan harganya mahal,” ujarnya. (amr)

News Feed