English English Indonesian Indonesian
oleh

Hasil UTBK SNBT 2024 Unhas Diumumkan Kamis 13 Juni, Ini Linknya

FAJAR, MAKASSAR-Pengumuman Ujian Tertulis Berbasis Komputer – Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK SNBT) 2024 akan dibuka besok, Kamis (13/6). Pengumuman bisa dibuka secara resmi melalui laman resmi SNPMB atau melalui link mirror perguruan tinggi negeri, khusus Universitas Hasanuddin dapat diakses melalui link https://snbt.unhas.ac.id pada Kamis 13 Juni tepat pukul 16.00 Wita.

Para peserta dapat mengakses dan melihat hasil pengumuman dengan menggunakan nomor peserta ujian dan tanggal lahir. Bagi peserta yang dinyatakan lulus, harus segera mempersiapkan diri untuk tahap selanjutnya, yaitu registrasi ulang di perguruan tinggi masing-masing. Informasi terkait registrasi ulang dapat diakses melalui situs web resmi masing-masing perguruan tinggi.

Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Penerimaan Mahasiswa Baru Nurul Ichsani, S.Sos., M.I.Kom., mengingatkan para peserta untuk waspada terhadap informasi palsu yang beredar pada berbagai platform media sosial yang berkaitan dengan status kelulusan peserta. Semua informasi hanya akan diumumkan melalui situs resmi Kemendikbudristek.

“Hasil pengumuman bisa dilihat melalui akun masing-masing siswa, segala informasi tersedia dalam akun mereka yang harus diikuti dan telah terverifikasi kebenarannya. Semoga hasilnya memuaskan sesuai harapan,” jelas Yuyu panggilan akrab Nurul Ichsani.

Secara umum pada pelaksanaan UTBK SNBT, Universitas Hasanuddin mempersiapkan dengan baik untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tersebut. Tahun ini, jumlah peserta yang terlibat sebesar 20.222 orang dengan tim pengawas kurang lebih 1.000 orang dari dosen maupun tenaga kependidikan lingkup Unhas.

Pelaksanaan UTBK SNBT 2024 Unhas menyiapkan 41 ruang dari 21 lokasi diantaranya enam lokasi di Kampus Unhas Gowa dan 15 lokasi di Kampus Unhas Tamalanrea. Pelaksanaan UTBK SNBT terbagi dalam dua gelombang, yakni gelombang 1 dimulai 30 April, 2 – 7 Mei 2024 dan gelombang 2 dilaksanakan 14-17 Mei 2024. (*)

News Feed