English English Indonesian Indonesian
oleh

Unifa MoU dengan 12 PT di Dili, Join Riset dan Isi Kuliah Tamu

FAJAR, MAKASSAR— Selain mengikuti Pameran Pendidikan bertajuk “International Education Expo & Forum 2024” di Dili, Rektor Unifa Dr. Muliyadi Hamid juga melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan 12 perguruan tinggi yang ada di Dili, Timor Leste.

Sebagai bagian dari implementasi MoU yang ditandatangani itu, kedepannya akan dilanjutkan dengan kuliah-kuliah tamu oleh dosen unifa sesuai keahlian masing-masing.

“Kami juga akan join riset antardosen kedua institusi. Nantinya lulusan S-1 institute superior cristal (ISC) akan melanjutkan S2 di Unifa Makassar,” ujar Muliyadi Hamid.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut rektor Unifa juga didaulat mengisi materi kuliah tamu Developing Competences in VUCA Area di hadapan ratusan mahasiswa dan dosen Institute Superior Cristal (ISC). “Isi materi intinya untuk mempererat hubungan antara kedua institusi dalam upaya meningkatkan kompetensi dan daya saing di kancah global,” ucapnya.

Sekadar diketahui, kehadiran Unifa di Timor Leste merupakan satu dari enam delegasi PTS dari Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) Sulsel untuk mengikuti International Education Expo & Forum 2024 di Dili Timor Leste bekerja sama dengan Pusat Budaya Indonesia KBRI Dili di Timor Leste 6 – 10 Juni 2024.
PTS yang hadir dalam kegiatan ini adalah Universitas Fajar, ITB Nobel, Universitas Almarisah Madani, Universitas Bosowa, Politeknik LP3I Makassar dan Universitas Atmajaya Makasaar.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Dili, Ikhfan Haris menuturkan ada banyak sekali siswa Timor Leste yang ingin melanjutkan pendidikan ke Indonesia dan ke Makassar. Olehnya, mereka punn fasilitasi perguruan tinggi swasta di Makassar dengan bekerjasama dengan ABPPTSI Sulawesi Selatan. (wis/lin)

News Feed