English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Sudah Punya 521 Profesor

Guru Besar Farmasi
Bertambah Empat Orang

FAJAR, MAKASSAR– Guru besar Fakultas Farmasi Unhas Makassar bertambah empat orang. Pengukuhan dilakukan melalui Rapat Paripurna Senat Akademik Terbatas, di Ruang Senat Akademik, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Selasa 11 Juni 2024.

Saat ini, Unhas sudah memiliki 521 orang guru besar. Mereka yang dikukuhkan adalah Prof. Yusnita Rifai guru besar ke 518 dalam bidang Sintesis Obat, Prof Yulia Yusrini Djabir guru besar ke 519 dalam bidang Farmasi Klinik dan Farmakologi.

Kemudian, Prof. Firzan Nainu guru besar ke 520 dalam bidang Ilmu Farmakologi, dan Prof. Andi Dian Permana guru besar ke 521 dalam bidang Penghantaran Obat.

Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., dalam pidato sambutannya menuturkan pengukuhan tersebut sebagai pencapaian dan kebanggaan sekaligus menunjukkan peningkatan kapasitas dan kualitas pembelajaran. Menurut dia, diperlukan komitmen untuk mendorong pengembangan Unhas dalam berbagai sektor.

Rektor berharap para sivitas akademika Unhas bisa bersatu membangun kolaborasi untuk membangun Unhas, salah satunya dalam mendorong kapasitas Unhas dalam perengkingan global.

“Diharapkan penambahan guru besar menjadi motivasi dan pembuktian bagi Unhas sebagai salah satu kampus terbaik dalam proses akademik. Diharapkan pula para Guru besar Unhas dapat menghasilkan karya terbaik pada bidang keilmuan masing-masing untuk berkontribusi bagi peningkatan kualitas,” ungkap Prof JJ demikian sapaan akrab ahli Ekologi Terumbu Karang itu.

News Feed