English English Indonesian Indonesian
oleh

Tetap Ketat Seleksi Pemain Asing

FAJAR, MAKASSAR- Manajemen PSM memastikan bakal mendatangkan pemain asing baru untuk menghadapi Liga 1 2024/2025. Bahkan, beberapa pemain asing lama akan dilepas.

Hanya saja, jumlah pemain asing yang didatangkan belum diketahui, termasuk nama-nama yang sudah fiks. Namun, PSM mengupayakan bisa memenuhi kuota delapan pemain asing sesuai regulasi baru kompetisi yang dikeluarkan PT LIB. Meski demikian, manajemen diminta agar tetap ketat dalam menyeleksi pemain asing yang bakal di rekrut.

Sekedar diketahui, PSM dengan skuadnya di Liga 1 2023/2024 lalu memiliki enam pemain asing. Mereka adalah Yuran Fernandes (bek), Kenzo Nambu (gelandang), Joao Pedro (penyerang), Ze Paulo (penyerang), Adilson Silva (penyerang), dan Victor Mansaray (penyerang).

Dari keenam pemain asing yang dimiliki PSM sebelumnya, hanya Yuran Fernades yang sudah bisa dipastikan tetap bersama PSM untuk Liga 1 2024/2025 mendatang. Sementara sisanya, masih menunggu kepastian dari kontrak mereka yang memang telah berakhir.

Di Liga 1 2024/2025 nanti, PT LIB sebagai promotor memang menerapkan aturan baru kuota pemain asing yang ditambah dari enam menjadi delapan. Kendati tidak diwajibkan, aturan itu dapat sambutan positif dari banyak pihak.

Mantan Kapten PSM, Zulkifli Syukur, menilai regulasi baru itu adalah sebuah tantangan buat seluruh pemain lokal. Mereka harus membuktikan kualitasnya. Meski begitu, ia menginginkan agar PSM dalam menyeleksi pemain asing harus ketat. Kualitas harus menjadi faktor utama.

“Harus selektif dalam merekrut pemain asing. Jangan karena harga murah tapi kualitas dikesampaingkan. Karena ujung dari perencanaan ini akan berdampak besar bagi timnas kita,” katanya menanggapi pemberlakuan delapan pemain asing.

News Feed