English English Indonesian Indonesian
oleh

Terinspirasi dari Perempuan Uzbekistan, Dua Perempuan Bugis Ini Angkat Tren Abaya dalam Kehidupan Sehari-hari

FAJAR, MAKASSAR—Satu lagi di Sulawesi Selatan brand fesyen yang tak sekedar dibuat untuk mempercantik dan menjaga kehormatan perempuan.

Namun tujuan utamanya adalah misi sosial memberdayakan perempuan. Namanya NC Fashion with Quality yang dilaunching di Terracotta Cafe, Selasa, 11 Juni.

Brand ini digagas oleh dua Perempuan pengusaha muda asal Bugis. Mereka Ananda Ainun Jariyah Harahap dan Andi Catherine.

Penggagas dan Owner NC Fashion with Quality, Ananda Ainun Jariyah Harahap mengatakan, dirinya mencoba menghadirkan produk fashion yang terinspirasi dari pakaian perempuan Uzbekistan.

Dia melihat disana meski menggunakan abaya sehari-hari, namun tetap trendy. Ia melihat abaya tidak harus di pakai pada kondangan atau hari raya saja seperti orang-orang di Indonesia.

Melalui model abaya tersebut, menghadirkan dua look berbeda yang memiliki look indah dan akan nyaman digunakan perempuan Makassar. 

“Selain mau mendorong perekonomian UMKM dan ekonomi kreatif. Kami mau mewujudkan  peran perempuan, harus punya daya dan upaya yang berdampak pada perubahan,” ucapnya.

Kata Nanda untuk saat ini, ada Series Samarkan merupakan salah satu kota di Uzbekistan yang cantik, megah dan indah.  Lalu ada yang tanpa  payet namanya raskin series.

Owner lainnya, Andi Catherine memaparkan desain yang dihadirkan NC Fashion with Quality  adalah abaya premium berkualitas.  Saat ini hanya menghadirkan 40 buah abaya yang di tampilkan kepada para undangan yang berjumlah 100 orang.

News Feed