English English Indonesian Indonesian
oleh

Respons Keluhan Masyarakat, SAR Perbaiki Sementara Jalan Rusak di Sidrap

FAJAR, SIDRAP — Warga Kelurahan Bilokka, Kabupaten Sidrap mengeluhkan jalan rusak di Jl Poros Sidrap-Soppeng yang meliputi Desa Wanio dan Desa Bapangi.

Merespons keluhan warga dan pemerintah setempat yang belum bisa mengatasi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif turun langsung memperbaiki sementara jalan tersebut pada Selasa, 11 Juni 2024.

Dua alat berat jenis grader dan wales diturunkan untuk memperbaiki jalanan yang sudah lama rusak parah.

Jalan sepanjang kurang lebih enam kilometer (km) yang berlubang-lubang itu ditimbun terlebih dahulu lalu didorong dan diratakan dengan Wales dan dipadatkan menggunakan grader.

Warga setempat menyambut baik atas inisiasi Syaharuddin Alrif yang memperbaiki jalanan atas keluhan masyarakat dan pengguna jalan.

“Ini sudah lama rusak parah. Jalanannya berlubang-lubang. Kalau hujan itu seperti kubangan kerbau, kalau musim kemarau debunya luar biasa dan masuk ke rumah-rumah warga,” ucap Rustam.

Bahkan, pengakuan Rustam sering terjadi kecelakaan lalu lintas akibat seringnya pengendara saling berebutan jalan.

SAR berinisiatif untuk memperbaiki jalanan tersebut karena banyaknya keluhan masyarakat yang masuk terkait jalanan rusak belum diperbaiki.

“Sebagai anggota legislatif. Kami berkewajiban menanggapi aspirasi masyarakat, makanya saya langsung turun memperbaiki jalanan tersebut menggunakan dana swadaya,” ucapnya.

SAR mengungkapkan bahwa bahwa Jl Poros Sidrap-Soppeng ini sebelumnya pernah diperbaiki oleh pemerintah pada 2022 lalu, namun karena pelaksanaan perbaikannya tidak maksimal jadi rusak lagi.

News Feed