English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemuda Peduli Pariwisata Dukung W Superclub Beroperasi di Makassar, Anggap Bisa Dongkrak PAD

MAKASSAR, FAJAR — Kehadiran W Superclub yang beroperasi di Makassar, menimbulkan pro dan kontra.

Sebut saja beberapa komunitas yang pro, di antaranya Pemuda Peduli Pariwisata Makassar, menganggap W Superclub bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ketua Pemuda Peduli Pariwisata Makassar, Catur Indra mengaku mendukung penuh pengusaha yang ingin berinvestasi di Sulawesi Selatan. Seperti halnya W Superclub Makassar, dianggap mampu menciptakan lapangan kerja baru.

Menurutnya, pemerintah perlu mendukung upaya pengusaha menciptakan iklim usaha yang bisa mendongkrak pendapatan daerah atau PAD.

Meski banyak ditentang sejumlah lapisan masyarakat, namun ia menilai W Superclub akan memberikan kontribusi positif di Makassar.

“Kami berharap tidak ada kekeliruan ataupun kesalahpahaman yang terjadi terkait isu tentang W Superclub,” ujar Catur.

Pihaknya juga sudah komunikasi dengan manajemen W Superclub Makassar sekaligus menanyakan izinnya, yakni bar dan live music.

Sarana hiburan seperti ini lanjut dia, diyakini akan menjadi tempat berkumpul positif bagi warga Makassar dan sekitarnya yang ingin melepas penat.

Ia berharap, masyarakat bisa menerima kehadiran W Superclub dengan melihat dari sudut pandang lain, yakni menciptakan lapangan kerja dan kontribusi bagi daerah.

Diketahui, W Superclub telah memiliki perizinan sebagaimana mestinya dalam bidang KBLI 56301 Bar, dengan memiliki sertifikat standar bar yang telah terverifikasi dan juga memiliki SKPL.

Hal itu sebagaimana dalam Amanah PP Nomor 5 Tahun 2021, Permendag 20 Tahun 2014, Perda Nomor 6 Tahun 2014 Kota Makassar dan Perwali Nomor 17 Tahun 2019.

News Feed