English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketua Umum PPBTPI Puang Badar Bantu Rp58 Juta Pembangunan Ponpes Surga Firdaus

FAJAR, LUWU — Ketua Umum Perkumpulan Penangkar Benih Tanaman Perkebunan Indonesia (PPBTPI) Badaruddin Puang Sabang memberikan bantuan uang tunai untuk pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Surga Firdaus di Desa Bone Subur, Kecamatan Baebunta Selatan, Kabupaten Luwu Utara.

Bantuan uang tunai sebanyak Rp55,8 juta diserahkan Puang Badar, sapaan akrabnya, kepada Ketua Yayasan Surga Firdaus, Ustaz Ilhamsah pada Senin, 10 Juni 2024.

Badaruddin yang juga Ketua Umum Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Sulsel itu memberikan bantuan setelah mendengar laporan langsung dari Ketua Yayasan Ponpes Surga Firdaus dimana ponpes yang didirikan beberapa tahun lalu itu terbengkalai karena keterbatasan anggaran.

Bahkan masjid yang di lokasi ponpes itu harus dihentikan pembangunannya, termasuk lokasi yang luasnya sekitar satu hektare ternyata juga belum rampung pembayarannya.

“Awalnya saya memberikan bantuan berupa material, tetapi setelah mendengar laporan dari Ketua Yayasan, makanya saya bantu tunai untuk melunasi sisa pembayaran lokasi ponpes,” tandas Puang Badar.

Selain memberikan bantuan, Badaruddin juga mengusulkan agar Ponpes Surga Firdaus ini menjadi ponpes yang modern dan menjadi ponpes leadership. Dari bantuan tersebut juga diharapkan ponpes ini bisa maju.

“Saya berharap ponpes ini nantinya menjadi pesantren leadership, mencetak alumni-alumni yang tidak saja menjadi imam masjid tetapi menjadi pemimpin sesuai potensi dan bakat santri,” katanya.

“Selama ini yang tertanam di benak masyarakat yakni alumni ponpes tujuannya jadi imam atau berdiri di depan mimbar, tapi dengan pola pesantren leadership, alumninya nantinya bisa apa saja misalnya jadi pegawai, jadi dosen, pimpinan perusahaan, bahkan jadi bupati,” ujar Puang Badar.

News Feed