English English Indonesian Indonesian
oleh

Hadiri Penamatan Murid Sekolah Dasar, Begini Pesan Kadis Pendidikan Pinrang

FAJAR, PINRANG — Menghadiri prosesi penamatan siswa kelas VI UPT SDN 8 Pinrang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang, A Macca membacakan sambutan Pj Bupati Pinrang yang berhalangan untuk hadir, Selasa, 11 Juni 2024.

Kegiatan yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang ini juga dirangkaikan dengan pentas seni dari siswa dan siswi UPT SDN 8 Pinrang.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pinrang H Ahmadi Akil, SE, MM, yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang, A Macca mengungkapkan pentingnya peran tenaga pengajar dalam membentuk karakter para peserta didik.

Hal ini, lanjutnya, karena peran tenaga pendidik dalam pendidikan tahap awal merupakan pondasi dalam pembentukan karakter dan kecerdasan generasi pelanjut.

Olehnya itu, Pj Bupati Ahmadi Akil dalam sambutan tertulisnya mengajak para tenaga pendidik untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan agar terjadi korelasi diantara proses belajar mengajar dengan perkembangan teknologi.

Selain itu, dirinya juga mengajak orang tua para peserta didik untuk ikut menanamkan pendidikan moral dalam diri anak-anaknya agar sikap sopan dan santun senantiasa dapat terwujud dalam dunia pendidikan. (ams)

News Feed