English English Indonesian Indonesian
oleh

Dentin Volume IV FKG UMI Hadirkan Ratusan Dokter Gigi Seluruh Indonesia

MAKASSAR, FAJAR Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menggelar simposium nasional dalam rangkaian Dentin Volume IV.

Kegiatan ini yang bertajuk “Strenthening The Competency of Dentist Throught Exploring Dental Knowledge” ini diikuti oleh 450 peserta yakni dokter gigi seluruh Indonesia.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa agenda seperti Seminar Nasional, Pameran Peralatan Kedokteran Gigi, bakti sosial dan lain lain. Berlangsung di Claro Hotel Jl AP Pettarani, Makassar, sejak Sabtu, 8 Juni 2024.

Sekretaris Pengurus Wilayah Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sulawesi Selatan yang diwakili, drg Ardiansyah S Pawinru, SP, Ort (K), mengungkapkan, tantangan bagi dokter gigi itu bukan hanya dari segi kebijakan namun juga skill dan kompetensi.

“Saya kira Dentin seperti ini sangat bermanfat untuk mengupdate skill dan pengetahuan,” ungkapnya.

Rektor UMI Prof Dr H Sufirman Rahman, SH, MH menjelaskan, permasalahan kesehatan gigi dan mulut itu harus menjadi perhatian. Hal ini berkaitan dengan produktivitas manusia dalam kesehariannya.

“Tentu harus kita perhatikan karena kalau sudah sakit gigi, pasti sakit hati juga,” ungkap Prof Sufirman.

Lebih jauh, Profesor Fakultas Hukum (FH) UMI ini menerangkan, sebagai perguruan tinggi yang tengah menapaki capaian internasionalisi, UMI terus berbenah dan mendukung setiap bagiannya untuk menghasilkan karya inovatif.

“Apapun yang kita inginkan kalau kita sungguh-sungguh berikhtiar dan berusaha dengan senantiasa berdoa kepada Allah, niscaya akan dikabulkan,” bebernya.

News Feed