English English Indonesian Indonesian
oleh

Usia Belakangan, Kemampuan Pemain Utama

FAJAR, MAKASSAR- Sejumlah pemain sudah disepakati untuk bergabung dengan PSM, sesuai kriteria yang diinginkan sang pelatih Bernardo Tavares. Sedangkan beberapa lagi masih dalam tahap komunikasi.

Hal itu terkuak setelah adanya rekomendasi nama-nama yang diberikan sang pelatih kepada manajemen. Meski demikian, manajemen PSM masih enggan membeberkan pemain yang fiks bergabung.

Namun, masyarakat berharap para pemain yang direkrut pada musim ini, betul-betul yang punya kualitas dan kemampuan agar bisa membawa klub kebanggaan warga Sulsel tersebut unggul di setiap laga.

Legenda PSM Anwar Liko berharap PSM musim ini bisa membangun skuad yang lebih menjanjikan dari sebelumnya. Selain itu, juga mengembangkan kekuatan permainan tim yang sesuai dengan tensi di Liga 1. “Tentu kita berharap rekrutan pemain sesuai kebutuhan dan skema yang ingin dijalankan,” ujarnya.

Pemain yang membawa PSM Makassar juara Perserikatan 1991-1992 ini menekankan pentingnya untuk melihat kemampuan pemain yang ditarget. Tidak berkutat pada usia, sekalipun Bernardo Tavares sangat menyukai pemain muda.

“Jangan melihat pemain tua atau muda, penting dilihat adalah kemampuan,” tandasnya.

Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim kepada FAJAR, Jumat, 7 Juni 2024 menuturkan ada beberapa pemain yang sudah oke. Ada juga yang masih dalam tahap komunikasi. Kendati begitu, Sule sapaannya, belum ingin menyebutkan siapa saja pemain yang berhasil direkrut. Begitupun dengan posisi dari mereka.

Sule juga menepis sejumlah rumor pemain yang dikaitkan dengan PSM. Seperti misalnya, striker dari Liga Bangladesh, Cornelius Stewart. Menurutnya, hasil rekrutan di musim transfer jelang Liga 1 2024/2025 nantinya akan diumumkan secara resmi. Tinggal menunggu semuanya rampung.

News Feed