English English Indonesian Indonesian
oleh

Summer Camp Gerakkan Ekonomi Desa di Kaki Gunung Bulusaraung

PANGKEP, FAJAR- Pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten Pangkep menyelenggarakan Summer Camp di Desa Tompobulu, Kecamatan Balocci, Sabtu-Minggu, 8-9 Juni.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Pangkep Jaenal Sanusi mengatakan Tompobulu dipilih karena merupakan salah satu desa wisata terbaik di Indoensia yang masuk dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

“Kegiatan ini sebagai ajang promosi desa wisata kita yang sudah masuk kategori 70 desa wisata di Indonesia. Kita berharap ini bisa dijaga dan semakin lebih eksis ke depannya sebagai desa wisata, apalagi tahun 2024 kembali masuk dalam nominasi desa wisata terbaik di Indonesia,” bebernya, kemarin.

Summer Camp yang digelar gratis ini dinikmati oleh seluruh masyarakat Pangkep. Ini menjadi upaya pengembangan ekonomi kreatif yang didorong selama pelaksanaan Summer Camp.

“Jadi selain ajang promosi wisata kita juga akan menggairahkan kembali peningkatan perekonomian desa lewat partisipasi para pelaku UMKM,” sambungnya.

Sementara itu Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh memuji keindahan Desa Tompobulu dan pelaksanaan Summer Camp. “Masyarakatnya ramah tamah. Summer Camp perlu dilanjutkan dan kita akan dukung penuh, ” katanya.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau menyampaikan Summer Camp diisi lomba inovasi oleh PKK. Salah satunya pembuatan kue bolu dengan bahan baku ikan nila.

“Sampaikan ke teman-teman yang lain tentang desa wisata di Tompobulu ini, karena Desa Tompobulu tidak asing dengan Gunung Bulu Saraung-nya, ” katanya.
(fit/zuk)

News Feed