English English Indonesian Indonesian
oleh

Mendorong Kesejahteraan Masyarakat Desa Masiku Lewat Pendirian Koperasi Desa

“Koperasi Desa Masiku siap menjadi mitra dalam memajukan ekonomi lokal dan menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi masyarakat Desa Masiku,” ucapnya.

Pengurus Koperasi Pontiko Masiku Lestari periode 2024-2029, Ariandi (Ketua), Muh Dody Al-Muhijrah (Sekretaris) dan Misrawati (Bendahara), sedangkan Pengawas Koperasi yaitu Abdul Sulaeman (Ketua), Perdi dan Susanna Anwar (Anggota).

Desa Masiku mungkin menghadapi tantangan geografis dan infrastruktur baik akses jalan umum menuju Desa Masiku yang memerlukan jarak tempuh 30 menit melalui jalan yang belum beraspal dan sebagian rusak.

Namun melalui kehadiran koperasi ini dan dukungan dari Disdakoprinum Lutim, khususnya Bidang Koperasi dan juga berbagai pihak terkait.

“Kami optimis dapat mendorong kesejahteraan masyarakat Desa Masiku,” ujar Abdul Sulaeman menambahkan.

Ketua Koperasi Pontiko Masiku Lestari, Ariandi mengatakan, koperasi ini nantinya tidak hanya menjadi tempat untuk berbisnis, tetapi juga menjadi wadah untuk memberdayakan masyarakat desa.

Melalui berbagai program pelatihan dan pendidikan, koperasi akan membantu anggota untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka.

“Kami mengundang semua pihak untuk turut serta mendukung upaya ini demi terciptanya masyarakat desa yang sejahtera dan mandiri,” tuturnya. (wis)

News Feed