English English Indonesian Indonesian
oleh

Mendorong Kesejahteraan Masyarakat Desa Masiku Lewat Pendirian Koperasi Desa

MAKASSAR, FAJAR — Desa Masiku, yang terletak di seberang Danau Towuti, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, meski masih tergolong dalam kategori Desa Berkembang, kini memiliki harapan dengan didirikannya koperasi di Desa Masiku yaitu Koperasi Pontiko Masiku Lestari.

Sosialisasi dan sekaligus pengukuhan Pengurus Koperasi yang sudah terbentuk atas inisiatif masyarakat Desa Masiku.

Dilaksanakan di Aula Desa oleh Andi Polejiwa Matandung, Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kabupaten Luwu Timur (Disdakoprinum Lutim), mewakili Kepala Dinas Disdakoprinum Lutim, Senin,10 Juni 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Polejiwa Matandung mengatakan, Koperasi Pontiko Masiku Lestari hadir sebagai wadah bagi masyarakat desa untuk berpartisipasi.

Utamanya dalam kegiatan ekonomi desa dan dapat menjadi mitra strategis dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan berkelanjutan di Desa Masiku.

Kepala Bidang Koperasi, Syahrul Basir menyampaikan Koperasi ini dapat memainkan peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Masiku, nantinya dapat membantu dalam mengorganisasi dan menggerakkan potensi ekonomi lokal.

“Ini bisa memfasilitasi akses ke pasar, serta memberikan pelatihan dan pendidikan kepada masyarakat desa untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka,” ucapnya.

Kepala Desa Masiku, Abdul Sulaeman mengatakan, dengan dukungan dari pemerintah setempat dan berbagai pihak terkait, pendirian Koperasi Pontiko Masiku Lestari, diharapkan dapat mendorong kesejahteraan masyarakat Desa Masiku agar terus meningkat dan memberikan dampak positif bagi seluruh komunitas.

News Feed