English English Indonesian Indonesian
oleh

Master Class Kopidukasi Kenalkan Potensi Industri Teh di Makassar

MAKASSAR, FAJAR—Lembaga Kursus dan Pelatihan Lembaga Pelatihan Kerja (LKP LPK) Kopidukasi terus melakukan pengembangan skill untuk para master class. 

Kali ini, Kopidukasi memberikan pelatihan untuk master tentang teh. Dalam pelatihan ini, para peserta diberikan edukasi tentang sejarah mulai berkembangnya teh hingga beragam jenis teh yang ada di dunia.

Direktur Utama LKP LPK Kopidukasi, Irsan Yumenk mengatakan rangkaian pelatihan atau kopi master class yang digelar merupakan sub bidang pelatihan dari LKPN Kopidukasi khusus untuk para master.

“Ini pelatihan yang keempat. Kalau kemarin pembahasannya tentang kopi, kali ini kami angkat tema baru yang sedang naik daun yaitu teh,” ucapnya, Minggu, 9 Juni 2024.

Bidang Kurikulum Asosiasi Artisan Indonesia, Harianto menjelaskan, bahwa kedatangannya di Makassar untuk memperkenalkan konsep teh artisan yang saat ini sedang banyak diperbincangkan.

“Jadi materi ini terkait pembahasan teh artisan. Salah satu teh yang berkualitas. Jadi disini lebih ke pengenalan teh artisan. Yang dimana artisan teh itu tentang cara memprosesnya serta jenis-jenis teh seperti apa saja,” jelasnya.

Tak sampai di situ, Harianto juga menerangkan jika saat ini perkembangan industri teh di Makassar juga sangat bagus.

“Di Makassar kalau sisi industri sudah ada. Tapi di sini yang ada dari great komersil. Ada beberapa yang memposisikan menjual produknya. Dan itu juga sudah ada,” katanya.

Lebih lanjut, ia juga sejauh ini telah melakukan riset tentang pengembangan teh di Makassar dan sudah menemukan satu brand teh yang andal.

News Feed