English English Indonesian Indonesian
oleh

Kormi Sulsel Telah Terlaksana, Kolaborasi Beberapa Pihak Lintas Provinsi Jadi Program Utama

MAKASSAR, FAJAR — Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah berlangsung.

Kolabirasi lintas provinsi untuk berbagai agenda, bakal merupakan program utama. Termasuk menjating atlet-atlet muda. Pengurus dari 24 kabupaten/kota turut hadir. di Hotel Grand Asia, Sabtu, 8 Juni 2024.

Ketua Umum Kormi Sulawesi Selatan, Dr. Abdul Hayat Gani, MSi, mengatakan Kormi Sulsel saat ini telah mendapatkan perhatian dari Pemprov Sulsel.

Ini kata dia, ditandai dengan pemberian stimulan berupa pembinaan dana hibah sebesar Rp1 miliar.

“Insyaallah dana ini kita efektifkan untuk menyapa 24 kabupaten/kota agar memberikan manfaat besar supaya kesehatan masyarakat untuk membangun Indonesia,” ucap Abd Hayat.

Kata Hayat, dalam Rakerprov Kormi yang telah dilaksanakan, dihadiri 24 kabupaten/kota. Tentu hal tersebut, memberikan penajaman bahwa kegiatan tersebut bagian sangat penting untuk masyarakat bugar pada tahun 2045 yang akan datang.

”Kita persiapkan instrumen-instrumen termasuk Rakerprov ini, bagaimana kita mendukung program pemerintah daerah maupun pusat,“ ujar Abdul Hayat.

Menurutnya Kormi harus menjadi bagian penting setiap moment mengingat seluruh pengurus Kormi daerah di Sulsel telah dilantik.

“Dalam waktu dekat ini saya akan ke daerah lagi untuk melakukan pembekalan kepada pengurus. Insyaallah bagaimana tim organisasi ini bisa berkolaborasi,” tuturnya.

Kolabirasi itu untuk memfasilitasi beberapa kementerian, Kemenpora, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pendidikan dan Kementerian Kesehatan.

News Feed