English English Indonesian Indonesian
oleh

Halalbihalal Kerukunan Keluarga Pinrang: Menjaga Kearifan Lokal dan Membangun Bersama

FAJAR, JAKARTA — Sebanyak 76 delegasi dari seluruh Indonesia hadir dalam acara halalbihalal Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) yang digelar di Pendopo Pencak Silat TMII, Jakarta, Minggu, 9 Juni 2024.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting asal Kabupaten Pinrang. Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa, yang hadir mengapresiasi acara halalbihalal tersebut dibawa komandan Ketum BPP KKP Abdillah Natsir.

Ia mengungkapkan cintanya pada acara tersebut dan menyerukan persatuan. “Kita tetap bersatu, tidak boleh bercerai berai,” kata Prof Jamaluddin di hadapan ratusan pengurus Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) meriahkan acara halalbihalal akbar se-Jabodetabek itu.

Prof Jamaluddin juga menekankan pentingnya transformasi untuk kemajuan daerah dan mengajak pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun.

Khusus untuk KKP, Prof Jamaluddin menyerukan agar masyarakat Pinrang tetap bersatu dan memilih yang terbaik dalam rangka Pilkada Pinrang mendatang.

“Siapapun yang menjadi bupati tetap menjaga satu kesatuan sebagai warga Pinrang,” katanya.

Pj Bupati Pinrang, Ahmadi Akil, dalam momen halalbihalal ini mengajak semua hadirin untuk saling memohon maaf jelang momentum Iduladha 1445 H.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya diberi dua tugas dari Presiden melalui Kemendagri, yaitu mensukseskan Pilkada Pinrang dan menjalankan pemerintahan yang sudah ada dan tetap berjalan.

“Sukses itu pastinya damai dan aman. Ini yang penting sama sama kita jaga dalam momen Pilkada Pinrang,” kata Ahmadi.

Ia juga menambahkan bahwa jika SDM pemerintahan tidak sejalan dengan bupatinya, maka dirinya bisa saja melakukan evaluasi SDM pemerintahan yang ada.

News Feed