English English Indonesian Indonesian
oleh

Dikontrak Dua Tahun di Malut United

FAJAR, MAKASSAR — Pemain belakang andalan PSM Safruddin Tahar juga hengkang. Ia kini resmi bergabung dengan Malut United. Tim promosi itu mendatangkan sang pemain untuk dipersiapkan di Liga 1 2024/2025.

Pelatih Malut United Imran Nahumarury, mengatakan, Safruddun Tahar mereka rekrut dengan kontrak berdurasi dua tahun. Manajemen, kata dia, memang banyak menargetkan pemain dari Timur.

“Dengan segudang pengalamannya, kami yakin Safrudin Tahar akan menjadi bagian penting dari lini pertahanan Malut United,” ucap Imran dalam keterangan resmi tim, Minggu, 9 Juni 2024.

Safruddin Tahar dikatahui merupakan pemain keempat yang diperkenalkan Malut United. Selama membela PSM, Tahar sapaannya, hampir dimainkan di semua laga sepanjang Liga 1 2023/2024 lalu. Ia bersama duetnya Yuran Fernandes di posisi full back tampil begitu kokoh dalam bertahan.

Tercatat, pemain berusia 31 tahun itu telah tampil sebanyak 29 kali di liga musim lalu. Selama itu, ia berhasil mencatatkan satu gol dan dua penyelamatan di posisinya sebagai pemain belakang PSM.

Manajemen PSM sendiri cukup berbesar hati melepaskan pemain andalannya itu. Kepergian Tahar menambah jumlah pemain PSM yang hengkang di bursa transfer tahun ini.

Tampaknya, PSM memang benar-benar akan merombak skuadnya yang digunakan di liga musim lalu. Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim mengatakan, Safruddin Tahar memang sudah pamit ketika laga terakhir PSM melawan Rans Nusantara FC.

“Ia memang sudah pamit waktu di ruang ganti pas pertandingan terakhir PSM di liga 1. Ya kita hormati keputusan dia. Bagaimana pun, Tahar sudah banyak berkontribusi untuk PSM. Dia pemain senior yang mengayomi pemain-pemain muda di PSM,” ucapnya.

News Feed