English English Indonesian Indonesian
oleh

Wujudkan Generasi Bebas Tuberkulosis, Yamali Gelar TB Catalyst Workshop

“TBC bisa kena siapa saja dan di mana saja, peran dari pemerintah dan para pemangku kebijakan juga krusial untuk bisa mengajak para pemuda untuk ikut serta dalam eliminasi penyakit tersebut, karena dengan keterlibatan aktif dari mereka (pemuda) diharapkan dapat menyebar awareness dan mendukung program tersebut,” jelasnya.

Sementara TB Catalyst Workshop hari kedua berlangsung secara luring yang berlokasi di Aula Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah. Berbeda dengan di hari pertama, kali ini kegiatannya berfokus pada interaksi Focus Group Discussion (FGD) untuk membahas bagaimana seharusnya peran pemuda dalam program eliminasi TBC.

“Harapan kami tentunya dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk menampung gagasan-gagasan para peserta untuk mendorong partisipasi pemuda dalam program eliminasi TBC 2030 melalui deklarasi yang dihasilkan,” ucap Brigitha Leovani Pailo, Project Officer Care for TB Catalyst Workshop ketika ditanya mengenai output yang diharapkan dari kegiatan ini.

Care for TB Catalyst Workshop terbilang sukses mencapai tujuan acaranya yang terbukti dari interaktifnya para peserta yang ikut sepanjang acara. Kegiatan inipun ditutup dengan sesi foto bersama. (*)

News Feed