English English Indonesian Indonesian
oleh

Satukan Warga Minang di Sulsel

FAJAR, MAKASSAR — Ikatan Keluarga Minang (IKM) Sapayuang Makassar menggelar halalbihalal di Pantai Akkarena, Makassar, Minggu, 9 Juni 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan tali silaturahmi sesama masyarakat Minang di tanah rantau.

Ketua Panitia Pelaksana, Afrizal Pono Sutan menuturkan, ini adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan untuk mempersatukan warga Minang yang ada di Sulsel.

“Jadi halalbihalal ini menjadi wadah untuk mempererat persatuan orang Minang yang ada di Sulsel. Setelah Lebaran selalu diadakan,” ucapnya.

Total peserta yang menghadiri kegiatan ini mencapai 1000 orang yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Sulsel. “Kami menyediakan tiket masuk free itu 1.000 tiket,” sambungnya.

Ia berharap dengan terlaksananya kegiatan ini seluruh masyarakat Minang yang ada di Sulsel bisa lebih kompak dan solid.

“Berdasarkan data kami, ada kurang lebih 3.000 orang Minang yang ada di Sulsel,” tutur Afrizal.

Menurutnya, kegiatan ini tidak akan bisa terlaksana tanpa ada dukungan dari warga Minang yang ada di Makassar dan Sulsel. “Begitu juga para sponsor yang telah mendukung kegiatan ini,” lanjut dia.

Ketua Umum IKM Sapayuang Sulsel, Akhmal Mustafa mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan seluruh masyarakat Minang bisa saling bersilaturahmi. Dan bisa terus menjaga kebersamaan disetiap kegiatan yang diselenggarakan.

“Jadi kegiatan kita bergerak di bidang sosial dan agama, dan kami berharap semoga mendapatkan dukungan dari Pemkot Makassar sehingga seluruh kegiatan kita bisa terlaksana dengan baik,” urainya.

News Feed