English English Indonesian Indonesian
oleh

Salam Bangkit Menggaung di Acara Halalbihalal KKP Jabodetabek

FAJAR, JAKARTA – Ratusan pengurus Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) meriahkan acara halal bihalal akbar se-Jabodetabek yang digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia, Jakarta, Minggu, 9 Juni 2024. Selain itu 76 delegasi KKP se-Indonesia turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Acara tahunan ini juga turut dihadiri tokoh penting asal Pinrang, di antaranya Pj Bupati Pinrang Ahmadi Akil, Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, mantan Wakil Menteri BUMN Said Didu, dan Ketua DPRD Pinrang Muhtadin.

Selain itu dihadiri juga tokoh politik daerah Ketua DPC Partai Gerindra Pinrang Ahmad Abdy Baramuli, dan Ketua PKB Pinrang Alimuddin Budung.

Ceramah halalbihalal akbar KKP tersebut diisi oleh Ustaz Muhammad Yusuf yang juga Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Sidrap.

Acara ini menjadi momen istimewa bagi mereka yang memiliki darah Bugis Pinrang untuk berkumpul, meski jauh dari kampung halaman.

“Alhamdulillahi rabbilalamin, kita diberikan kesempatan untuk berkumpul pada hari yang luar biasa ini,” ujar Ketua Umum KKP Abdillah Natsir dalam sambutannya.

Ia juga mengajak seluruh hadirin untuk saling memaafkan menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H.

Abdillah Natsir mengatakan acara ini tidak hanya menjadi ajang berkumpul, tetapi juga menjadi bentuk komitmen untuk menjaga dan melestarikan budaya serta nilai-nilai luhur yang telah diwariskan oleh leluhur.

“Kita semua di sini adalah duta-duta Bugis Pinrang yang membawa nama baik kampung halaman di tanah rantau,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum KKP Abdillah Natsir juga memohon doa kepada seluruh hadirin, terutama kepada Pj Bupati Pinrang dan Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa.

News Feed