English English Indonesian Indonesian
oleh

Rapimnas, Pemda Apresiasi KKP Menyatukan Diaspora Pinrang Seluruh Indonesia

FAJAR, JAKARTA – Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Pinrang (BPP KKP) menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas). Dalam Rapimnas tersebut, Pemda Pinrang mengapresiasi BPP KKP dapat menyatukan diaspora Indonesia asal Pinrang.

Rapimnas BPP KKP dihadiri oleh pengurus wilayah dan daerah seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Hotel Oakwood Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu, 8 Juni 2024.

Pembukaan Rapimnas ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Umum BPP KKP Abdillah Natsir, didampingi oleh Sekjen BPP KKP, Sudirman SH dan seluruh Ketua BPW KKP seluruh Indonesia.

Pejabat (Pj) Bupati Pinrang, Ahmadi Akil diwakili oleh Asisten I Sahruddin mengapresiasi peran BPP KKP dapat menyatukan diaspora asal Kabupaten Pinrang di seluruh Indonesia.

“Kita sungguh bangga dan mengapresiasi BPP KKP dapat menyatukan diaspora kita di seluruh Indonesia,” kata Sharuddin dalam sambutannya.

Ia berharap dalam Rapimnas BPP KKP ini dapat melahirkan kebijakan melalui organisasi untuk mendukung kemajuan Kabupaten Pinrang. Hal ini sesuai motto rapimnas BPP KKP Pinrang dahulu, Pinrang kini, dan Pinrang mendatang.

Menurutnya, Kabupaten Pinrang memiliki sumber daya alam yang melimpah baik itu wilayah daratan, pegunungan hingga wilayah laut.

“Tentu ini harapan kita bersama memberdayakan sumberdaya alam yang ada melalui dukungan dari diaspora KKP. Juga untuk meningkatkan kapasitas SDM masyarakat Pinrang ke depannya,” tambahnya.

“Partisipasi dan sumbang saran dari KKP seluruh Indonesia lebih kami tunggu untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Pinrang yang lebih sejahtera,” ujarnya.

News Feed