English English Indonesian Indonesian
oleh

Jangan Khawatir, Pertamina Tambah 11,4 Juta Tabung LPG 3 Kg untuk Iduladha

FAJAR, JAKARTA—Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan penambahan penyaluran LPG 3 kilogram (kg) hingga 11,4 juta tabung secara nasional. Ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada Iduladha 2024.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, mengatakan penambahan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan LPG 3 kg masyarakat pada masa Iduladha yang juga bertepatan dengan akhir pekan.

Menurutnya, dengan penambahan ini, mereka berharap kebutuhan masyarakat untuk LPG 3 kg bisa terpenuhi. Makanya, ia mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir dan bisa tenang menjalankan rangkaian kegiatan di Iduladha 2024.

“Penyaluran tambahan ini akan dilakukan secara bertahap melalui Agen ke Pangkalan mulai hari ini hingga Iduladha nanti,” ujar Irto dalam siaran pers Pertamina dikutip dari infopubli.id, Minggu (9/6/2024)..

Irto juga mengimbau masyarakat untuk membeli LPG 3 kg di pangkalan resmi Pertamina agar bisa mendapatkan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemda masing-masing wilayah.

Pertamina Patra Niaga juga memastikan stock nasional LPG dalam kondisi aman dan saat ini berada di level 18 hari.

“Kami pastikan stock di Pangkalan selalu ada dan LPG 3 kg dijual sesuai HET. Jika di pengecer, itu di luar kewenangan kami,” jelas Irto.

Selain memastikan ketersediaan LPG 3 kg, Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan LPG Non Subsidi yaitu Bright Gas tersedia di lapangan baik di Pangkalan maupun outlet modern yang tentunya mudah di akses masyarakat.

Kalau masyarakat menemukan kendala maupun membutuhkan informasi lebih lanjut terkait produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

News Feed