English English Indonesian Indonesian
oleh

Rektor Unifa Ikut Delegasi ABPPTSI Sulsel, Berpartisipasi dalam International Education Expo & Forum 2024 di Timor Leste

FAJAR, MAKASSAR-Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) Sulawesi Selatan membawa delegasi dari enam perguruan tinggi swasta di wilayah Sulawesi Selatan dalam kegiatan International Education Expo & Forum 2024 di Dili, Timor Leste. Kegiatan ini bekerja sama dengan Pusat Budaya Indonesia KBRI Dili, Timor Leste, dan berlangsung pada tanggal 6 – 10 Juni 2024.

Dalam kegiatan ini, dilakukan berbagai upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan perguruan tinggi swasta di Sulawesi Selatan dalam mencapai Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi (IKU PT) serta Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi.

Enam perguruan tinggi tersebut mengadakan Expo dan Pameran Pendidikan untuk merekrut mahasiswa internasional. Perguruan tinggi tersebut juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa Timor Leste yang ingin melanjutkan pendidikan di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan. Selain itu, anggota ABPPTSI Sulawesi Selatan menandatangani kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi swasta di Timor Leste. Kerja sama yang dibangun meliputi implementasi tridharma perguruan tinggi dan pengembangan internasional lainnya.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Dili, Ikhfan Haris menyampaikan bahwa Pusat Budaya Indonesia adalah bentuk rekonsiliasi antara Republik Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste dalam pengembangan pendidikan dan kebudayaan. Banyak siswa Timor Leste yang ingin melanjutkan pendidikan ke Indonesia, terutama ke Makassar, sehingga kami memfasilitasi perguruan tinggi swasta di Makassar dengan bekerja sama dengan ABPPTSI Sulawesi Selatan.

News Feed