English English Indonesian Indonesian
oleh

Rapat Kerja, Komisi II Kebut Peningkatan Potensi PAD dari Pasar

FAJAR, PANGKEP — Bahas pengelolaan pasar, Komisi II DPRD Pangkep menggelar rapat kerja dalam rangka membahas potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Raker tersebut berlangsung di Ruang Rapat Gedung DPRD Pangkep, Jumat (7/6/2024). Dibuka langsung oleh Sekretaris Komisi II DPRD Pangkep, Muhtar Sali.

“Terkait pengelolaan pasar, melalui Raker ini, kami menyarankan agar dinas terkait melakukan uji petik untuk mengetahui potensi pendapatan daerah baik dari pendapatan retribusi pelayanan pasar maupun retribusi pasar grosir agar penerimaan PAD yang dikelola sesuai dengan potensi serta target yang ditetapkan,” beber Muhtar Sali, Politisi Golkar Pangkep ini.

Senada dengan itu, Anggota DPRD Pangkep, Sitti Rabiah menekankan agar Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian  agar pengelolaan pasar ditingkatkan untuk mendatangkan PAD.

“Perlu ditingkatkan koordinasi dan mampu bersinergi dengan perangkat daerah terkait, seperti Dinas Lingkungan Hidup untuk rertribusi sampah bagian dari layanan kebersihan dan Dinas Perhubungan untuk lahan parkir,” pungkasnya. (rls/hms/dprd/pkp/fit/*)

News Feed