English English Indonesian Indonesian
oleh

Lady Biker XSR 155 Riding dari Bali Jelajahi Rute Wisata Makassar-Toraja

FAJAR, MAKASSAR — Touring motor jadi bagian utama dari kegemaran bikers. Menjelajahi wilayah-wilayah dengan beragam karakter rute merupakan hobi utama yang wajib dituntaskan.

Keinginan untuk mendapatkan pengalaman maupun menjawab tantangan dalam petualangan berkendara jarak jauh, dapat terwujud dengan touring menggunakan motor.

Hal ini pula yang menginspirasi Alva Prita Damayanti, lady biker XSR 155 yang di akhir bulan Mei 2024 lalu ambil bagian dalam touring istimewa bersama komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI).

Agenda tahunan touring sekaligus berwisata itu di 2024 ini dilaksanakan di Sulsel mengambil rute dari Makassar ke Toraja. Diikuti 50 peserta dari 8 chapter, touring istimewa ini memberikan pengalaman baru bagi Alva Prita Damayanti. Untuk pertama kalinya, pengguna XSR 155 berusia 51 tahun itu melakukan touring di luar Jawa dan Bali.

Karena tinggal di Bali, dia mengawali adventure dari Denpasar ke Gilimanuk, lalu naik kapal ke Ketapang. Dari Ketapang riding ke Surabaya, setelah itu menggunakan kapal dari Surabaya ke Makassar.

Wanita yang akrab disapa Prita itu melakukan perjalanan ini bersama Djoe Avarell, Ketua Umum XBI yang juga tinggal di Bali. Dalam touring istimewa ini keduanya lantas bergabung dengan member XBI lainnya di Makassar untuk bergerak ke Toraja.

Rute yang dilewati mulai dari Makassar – Kabupaten Maros – Kabupaten Pangkep – Kabupaten Pare Pare – Pinrang – Kabupaten Enrekang – Tanah Toraja. Puluhan peserta melewati sejumlah kota, jalur pegunungan, lembah, termasuk beberapa titik jalanan yang terkena longsor akibat banjir bandang di Kabupaten Enrekang.

News Feed