English English Indonesian Indonesian
oleh

Bangkitkan Otomotif Balap Motor Sulsel Lewat Kejuaraan Drag Race

FAJAR, MAKASSAR – Kinship In Driving Indonesia (KIDC) akan menggelar kejuaraan provinsi Drag Race seri pertama di Lanud Sultan Hasanuddin, 8-9 Juni 2024. Event itu dihelat sebagai upaya untuk menghidupkan kembali otomotif balap motor di Sulsel.

Drag Race adalah perlombaan dengan menggunakan bermotor (mobil dan motor) yang telah dimodifikasi sesuai dengan kelas yang akan diikuti dengan lintasan sepanjang 201 meter.

“Drag Race seri pertama ini digelar sebagai rangkaian peringatan satu dekade KIDC. Juga menjadi bagian dari upaya memajukan otomotif di Sulsel,” ujar Ketua Penyelenggara Kejurprov, Rahmat.

Koordinator Perlombaan, Abdul Rahman mengatakan, drag race ini menjadi bentuj kesyukuran atas pesatnya perkembangan KIDC di Indonesia. Sebab, dalam kurun waktu 10 tahun sudah ada 47 chapter yang terbentuk. Membernya sudah ada 47 chapter seC Indonesia.

“Ini luar biasa. Nah drag race ini ada empat kategori kelas yang dibuka secara umum. Ada kelas Braket 8 detik, 9 detik, dan 11 detik,” tuturnya.

Dia berharap, para pembalap Sulsel ada yang favorit di ajang ini. Terlebih lagi, sudah banyak regenerasi yang melakukan. Sebab kata dia, para pembalap senior ada yang keteteran karena tunjangan teknologi para pembalap baru.

Total hadiah yang disiapkan pada kompetisi tersebut Rp160 juta. Ada juga hadiah untuk juara umum berupa satu unit sepeda motor, dengan syarat mengikuti lima kelas, dengan tiga kelas wajib, yaitu 8, 9, dan 11. Sisanya kelas bebas.

”Total ada 30 kelas, empat di antaranya Supporting. Pesertanya tahun lalu ada 802, semoga tahun ini bisa naik. Nanti kami dahulukan Kejurprov baru eksibisi. Nah, biaya pendaftaran Rp650 ribu per kelas, sudah dibuka sejak 24 Mei dan akan ditutup 7 Juni,” tutupnya. (wid/lin)

News Feed